Graha Ice Cream Zangrandi Since 1930 – Yos Sudarso #FOODPHILOSOPHY

Zangrandi.jpg

Jarum jam sudah menunjukkan pukul 14.30 rombongan dari Food Philosophy bersama hemaviton Cardio sudah tiba di Graha Ice Cream Zangrandi. Ice cream yang sejak masa penjajahan kolonial Belanda sudah ada. Didirikan oleh Renato Zangrandi pada tahun 1930. Ice Cream Zangrandi sudah menjadi salah satu ikon kuliner di kota Pahlawan, Surabaya. Tetap menjaga ke-original-annya Ice Cream Zangrandi praktis tidak ada perubahan baik dari segi rasa maupun dari segi penampilan pada saat penyajiannya dari sejak berdiri hingga sekarang. Selain menjaga kualitas dari produk original tempo dulu, Ice Cream Zangrandi juga terdapat beberapa varian produk baru yang tidak kalah sensasional bila dibandingkan tempat lain baik dalam hal varian rasa dan penampilan yang lebih modern. Bahkan dari segi fisik bangunan pun tidak tampak perubahan yang berarti, hanya berbeda dari sisi interior yang sudah sedikit modern.

Menikmati udara kota Surabaya pada sore hari yang memang kebetulan sejak pagi suasananya mendung mesra mengundang keinginan untuk menikmati waktu sejenak sambil duduk santai menikmati Ice Cream Zangrandi. Saya pribadi benar-benar menyukai ambience yang ditawarkan di Ice Cream Zangrandi. Pada bagian depan atau pada bagian depan rumah biasa kita sebut teras ini terlihat berjajar kursi yang terbuat dari rotan di cat dengan warna putih dan merah pada pinggirnya. Untuk bentuk dan desain kursi rotan ini sendiri cukup sederhana dan ada sentuhan khas jaman dahulu atau sedikit tradisional menurut saya sehingga menimbulkan kesan atau suasana oldies seakan-akan kita berada di masa lalu.

Pada bagian dalam dibuat atau di desain lebih modern. Dengan ornamen berwarna coklat dan krem serta pencahayaannya disetting agak redup menimbulkan kenyamanan tersendiri sambil diiringi musik syahdu membuat kita ingin duduk berlama-lama ria sambil menikmati hidangan ice cream. Pada sisi bar atau kasir terlihat ada showcase ice cream yang sepertinya di khususkan bagi pelanggan yang memesan ice cream cone sehingga memudahkan pelanggan untuk memilih dan menunjukkan rasa atau ice cream mana yang mereka mau tanpa harus membuka buku menu terlebih dahulu.

Kebetulan saya mendapatkan Ice Cream Tutti Frutti Mocca. Dan jujur saja saya bukan pecinta olahan kuliner manis seperti ice cream, snack, maupun minuman es karna saya sendiri sudah terlalu manis hehehe… Walaupun bukan pencinta rasa manis tapi Ice Cream Tutti Frutti Mocca dari Ice Cream Zangrandi ini cukup enak dan kandungan susu yang ada di dalam ice cream pun pas jadi tidak terasa eneg dan manisnya pun tidak berlebihan. Rasa nya sendiri sangat kuat bahkan sebagian dari teman-teman peserta beranggapan bahwa itu adalah rasa kopi padahal bukan. Seperti biasa apapun itu selama enak dan menggiurkan pasti tidak akan bisa bertahan lama bagi saya. Tidak sampai 5 menit ice cream bagian saya sudah ludes tak berbekas.

Selepas menghabiskan ice cream, kembali menikmati ambience Graha Ice Cream Zangrandi sambil bercengkrama dengan sahabat dan teman-teman yang baru saya kenal selama acara Food Philosophy ini merupakan pilihan yang tepat. Setelah ngobrol dan bercanda dengan sesama peserta tak terasa waktu berlalu begitu cepat itu berarti kenyamanan yang ditawarkan oleh Graha Ice Cream Zangrandi benar-benar layak diacungi jempol, kenyamanannya benar perfecto empat jempol untuk Zangrandi!

So bagi sobat surabaya kuliner yang bingung menghabiskan waktu sore hari ataupun bingung mencari lokasi untuk bercengkrama ngobrol santai bersama rekan, sahabat maupun saudara bisa datang ke Graha Ice Cream Zangrandi lokasinya pun cukup strategis karena berada di pusat kota Surabaya. Dan akhirnya waktu juga yang memisahkan saya dan kursi nyaman di Ice Cream Zangrandi, saatnya melanjutkan perjalanan ke lokasi berikutnya untuk kembali menumpuk kolesterol… #FullKolesterol

Graha Ice Cream Zangrandi
Jalan Yos Sudarso 15
Surabaya

Zangrandi-2

Zangrandi-5

Zangrandi-4

Zangrandi-3

 

Advertisements

Author: namakuyuka

An ordinary boy who loves food, games, sports, and many other things

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s