Begitu mendengar kata buffet dan all you can eat kuping saya terasa panas, all you can eat adalah bagi saya sebuah tantangan tersediri. Sebagai salah satu pelahap maut surabayakuliner.co.id kapasitas container saya lebih besar dari ukuran orang kebanyakan jadi jangan heran apabila saya sering makan sambil berdiri dan dengan cekatan berputar-putar diarea buffet. Untungnya kali ini saya sedikit mawas diri karena teringat keinginan untuk comeback di dunia lari sehingga mengharuskan saya untuk sedikit mengurangi karbohidrat seperti nasi, mie, kentang dan kawan-kawannya.

Dalam kesempatan kali ini saya menghadiri acara buka bersama para sahabat yang diadakan di the Sun Hotel Sidoarjo. Jujur pada awalnya saya agak skeptis jangankan makan menggila, makan kenyang pun belum tentu bisa terwujud maklum saya datang sangat terlambat. Namun begitu sampai di lokasi anggapan tersebut sirna dengan sendirinya. Harus saya akui manajemen buffet the Sun Hotel Sidoarjo ini sangat baik sehingga makanan atau masakan yang tersaji di meja buffet nyaris tidak pernah kosong dan membuat customer menunggu. Jika dibandingkan dengan pengalaman saya buka bersama di beberapa hotel dengan bintang yang sama atau bahkan diatas the Sun Hotel Sidoarjo sungguh jauh berbeda.

Untuk menu berbuka puasa the Sun Hotel Sidoarjo menawarnya berbagai macam masakan yang berbeda setiap harinya. Dan kebetulan pada saat saya berbuka puasa disana menu yang disajikan pada meja buffet utama ada Cumi Lombok Ijo, Ayam Saus Asam Manis, Tumis sayur yang berisi wortel dan baby corn, dan terakhir ada telur opor. Untuk karbohidrat ada nasi putih dan juga bihun goreng. Selain itu ada soup kacang merah. Pada meja buffet utama favorit saya tentu saja Ayam Saus Asam Manis dan Cumi Lombok Hijau. Setelah seharian penuh tenggorokan terasa kering maka rasa kecut atau asam dan sedikit manis merupakan pilihan yang pas untuk menggugah selera makan. Kemudian dilanjutkan dengan Cumi Lombok Ijo yang lebih tasty dan gurih ini benar-benar teman yang cocok untuk nasi tapi sayang saya sedang mengurangi makan nasi dan karbohidrat hehehehe…

Dan terakhir ditutup dengan Soup Kacang Merah, melihat namanya bayangan saya adalah soup kacang merah yang berwarna merah tomat dengan isian kacang merah yang empuk dan kuahnya yang kental tapi kali ini saya salah. Ternyata soup kacang merah disini hanyalah soup biasa dengan kuah bening dan rasanya sedikit light dengan isian wortel, kacang merah dan daging yang dipotong daging. Sebenarnya soupnya ini cocok karena rasanya yang ringan setelah merasakan Cumi Lombok Ijo yang gurih dan asin sehingga saat menikmati soup ini mulut menjadi lebih segar kembali dan siap untuk makan lagi.

Tak jauh dari meja utama ada meja kecil yang menyajikan menu penyetan dan juga sayur urap-urap. Untuk lauk menu penyetan ada ikan goreng, ayam goreng, dan telur dadar. Menu penyetan ini sendiri saya tidak makan banyak hanya sekedar mencicipi saja karena jujur sambalnya kurang menarik bagi saya disini sambalnya sudah dimasak terlebih dahulu seperti sambal penyetan kebanyakan. Padahal jika boleh memilih saya lebih sambal yang masih mentah seperti sambal terasi, sambal tomat, sambal pencit, sambal bawang, dll untuk berbuka puasa karena sambal yang masih mentah terasa lebih segar tentunya. Padahal awalnya saya sedikit tertarik karena menu penyetan ini disajikan dengan menggunakan nasi jagung!

Disamping menu yang saya sebutkan diatas the Sun Hotel Sidoarjo juga menyediakan menu lain seperti bubur ayam, soto ayam, bubur sum-sum, salad, kolak, es dawet, puding, dan aneka pastry yang tentu membuat pengunjung tidak sabar untuk mencicipinya. Paket Sunset Ramadhan di the Sun Hotel Sidoarjo hanya IDR 85.000 per orang dan pengunjung dimanjakan dengan suasana berbuka puasa yang nyaman dan seperti dirumah sendiri. Benar-benar pilihan menarik untuk acara buka bersana bagi sobat sukul yang berdomisili di Sidoarjo dan sekitarnya. Jika sobat sukul ada yang mau mengundang maka saya dengan senang hati akan hadir ^_^

The Sun Hotel 
Jl. Pahlawan No.1 Sidoarjo
http://www.thesunhotels.com
031-8071123

Author: namakuyuka

An ordinary boy who loves food, games, sports, and many other things

Leave a Reply

