Bakso Urat Cak Toha – Semeru Malang

Sejak lahir dan subur seperti saat ini saya menghabiskan waktu di kota Surabaya tercinta jadi mungkin bakso yang saya nikmati selama ini adalah bakso ‘khas Surabaya’ walaupun ada label bakso atau bakwan Malang ataupun label lainnya yang banyak saya dan mungkin sobat sukul jumpai di Surabaya. Sehingga ketika saya melakukan Foodtrip ke kota Malang salah satu kuliner yang saya cari adalah bakso atau bakwan khas asli kota Malang. Tujuan awal saya adalah Bakso President yang kono katanya paling enak seantero kota Malang Raya.

Begitu tiba di lokasi Bakso President tanpa ambil pusing saya langsung nyanyi mundur-mundur cantik cantik hehehe… Antriannya ngeri sob, seandainya ada rencana menginap mungkin saya akan rela untuk mengantri dan berhubung perajalanan masih jauh dan panjang maka destinasi Bakso President pada Foodtrip kali ini terpaksa dicoret dari daftar. Tujuan berikutnya untuk kuliner bakso adalah Bakso Cak Toha yang berada di jalan Semeru kota Malang tentunya.

Bakso Cak Toha kondisinya juga ramai tapi tidak mengantri sampai mengekor seperti di Bakso President. Karena tidak begitu faham bagaimana kebiasaan pelanggan disini karena sebagian ada yang mengambil sendiri menu pesanannya jadi saya order saja bakso campur. Jika melihat penampakannya sebenarnya ini bukan kategori bakso tapi bakwan. Kadang saya sendiri juga masih sering bingung perbedaan definisi antara bakso dengan bakwan. Tapi yah sudahlah pesanan sudah diantar saatnya angkat sendok dan garpu!

Satu sendok dua sendok… satu gigit dua gigit…

Jauh dari perkiraan awal, ini tidak seperti bakso atau bakwan Malang yang ada di Surabaya. Ini rasanya jauh jauhhhhh lebih enak bahkan paket bangeeetttt. Jujur saya pribadi bukan penggemar dan penggila bakso tapi Bakso Cak Toha ini jelas salah satu bakso atau bakwan enak yang pernah saya makan bahkan mungkin yang paling enak. Setelah makan Bakso Cak Toha ngga menyesal melakukan Foodtrip ala-ala short escape berangkat pagi pulang malam tanpa menginap.

Baksonya, siomaynya, gorengnya, dan bahkan kuahnya pun enak. Dagingnya terasa, empuk, kuahnya gurih dan tidak berlemak. Saya kehabisan kata-kata, I am speechless. Empat jempol buat Bakso Cak Toha. Jika ada kesempatan lagi saya rela jauh-jauh ke Malang hanya untuk makan Bakso Cak Toha. Saya belum mencoba bakso-bakso lain di kota Malang tapi yang pasti Bakso Cak Toha ini salah satu yang the best in town!

Bakso campur IDR 19k it’s really made my day

Bakso Cak Toha
Jln Semeru no 24
Malang

Author: namakuyuka

An ordinary boy who loves food, games, sports, and many other things

Leave a comment